About Us

logo

Yayasan Jangkar Kehidupan (“Anchor of Life” ) adalah representative office dari Organisasi dunia “Lutheran Hour Ministries” ( LHM )
What is LHM (Lutheran Hour Ministries):

Adalah suatu organisasi kristen (Christian outreach ministry)

Adalah organisasi NON PROFIT
Wilayah cakupan pelayanannya domestically di USA dan juga seluruh dunia
Program LHM diantaranya di USA “The Lutheran Hour”, “Woman to Woman”, dan juga “Men’s Network”
Demikan juga program evangelistic seperti di South Africa, Eropa, Indonesia dan Central America.
Membawa pesan Gospel kepada semua bangsa yang sangat jelas dan ringkas ;ROMA 8:1-11, “bahwa keselamatan telah didapatkan melalui pengorbanan yang sempurna oleh Yesus Kristus, dan dimeteraikan oleh KebangkitanNYa dari kematian”.
LHM didirikan pada tahun 1917, dengan CEO/President saat ini adalah Mr. Rodger Hebermehl, Chairman: Mr. Alvin Waldron. Website: www.lhmint.org
Yayasan Media for Living, kantor cabang LHM, pertama kali dibuka di Indonesia pada tahun 1999, di Jakarta. Koordinator: Samuel MH Siahaan , Office Manager: Imelda VM Aritonang, dengan Liason Officernya ( Alm.) Pdt. DR. SM Siahaan. Yayasan ditutup pada sekitar pertengahan tahun 2003, karena situasi politik dan financial AS pada saat itu sangat terganggu dan tidak stabil.
LHM kembali membuka kantor representativenya di Indonesia dengan nama “ YAYASAN JANGKAR KEHIDUPAN “, di Jakarta, pada bulan Desember 2011. Dengan Office Manager: Imelda VM Aritonang. Alamat kantor adalah:

Yayasan Jangkar Kehidupan

Jalan Sunan Sedayu Kav.1
Blok A no.1C, RT/RW 02/06, Rawamangun
Jakarta timur, 13220
Telpon: 021 – 2968 8445/021 4978 4520
SMS Only: 0853 1006 2348
www.jangkarkehidupan.org
Facebook: Yayasan Jangkar Kehidupan
Twitter: @JangkarMinistry

SEJARAH SINGKAT

Yayasan Jangkar Kehidupan (Anchor of Life) pada awalnya diprakarsai oleh seorang pendeta dari Lutheran, seorang pendeta HKBP. Beliau adalah (Almarhum) Pdt. Dr. Sountilon Mangasi Siahaan. Pada waktu itu beliau adalah seorang pimpinan salah satu gereja Lutheran terbesar di Indonesia , bahkan di asia. Beliau seorang pemimpin yang cakap, berdedikasi dan selalu menginginkan kemajuan bagi jemaat gereja. Beliau adalah seorang pemimpin yang visioner. Beberapa tahun sebelum tahun 2000, beliau mendapat tanggapan positif dari para relasi dan kolega, khususnya Lutheran, yang juga mempunyai kerinduan untuk dapat melayani di seluruh Indonesia. Puji Tuhan pada 1999 sekitar bulan Oktober, kegiatan pelayanan ministry telah dimulai. Pada waktu itu nama yayasan adalah Yayasan Media for Living.

Tetapi krisis ekonomi yang melanda dunia pada waktu itu, ternyata juga membawa pengaruh yang cukup kuat bagi para pendukung dan donator Yayasan Media for Living. Imbas terburuk adalah ditutupnya kegiatan Yayasan pada waktu itu sekitar pertengahan tahun 2003. Tetapi hubungan dan silahturahmi tetap dijaga antara ex yayasan dan pendukungnya. Tuhan punya rencana, dan itu akan indah pada waktunya.

Setelah vakum beberapa tahun lamanya, para pendukung dan donator yang tetap memiliki kerinduan untuk dapat melayani di wilayah Indonesia, akhirnya kembali memutuskan untuk dapat melayani kembali, dengan tujuan utama adalah membawa lebih banyak orang di Indonesia agar mengenal KRISTUS serta mempunyai pengharapan akan keselamatan dan kehidupan kekal bersama Yesus di kerajaan Surga.
Setelah proses hukum dan legalitas terpenuhi, yayasan dapat memulai aktivitas pelayanan, dan penginjilan kembali. Puji Tuhan, yayasan yang kini berganti nama menjadi YAYASAN JANGKAR KEHIDUPAN ( “ANCHOR of LIFE” ), resmi memulai kembali kegiatan ministry sejak bulan February 2012. Fokus kepada pelayanan penginjilan melalui media adalah ciri dan kekuatan dari Yayasan Jangkar Kehidupan. Baik itu media elektronik (radio, televisi, dsb) dan media cetak (buku, traktat, dsb). Dengan membawa motto “ Your Partner in HIS Mission “ diharapkan yayasan ini dapat menjadi berkat bagi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, sehingga misi “Bringing Christ to the nations and the nations to the Church” dapat diemban dengan baik oleh Yayasan Jangkar Kehidupan.

Mohon dukungan dari saudara/i semua yang terbeban dengan pelayanan YJK ini, baik dukungan, doa, moril spiritual dan juga material, sehingga pelayanan Jangkar Kehidupan sungguh dapat menjadi “Jangkar” bagi kehidupan seluruh rakyat Indonesia agar dapat menerima keselamatan yang dari padaNya saja. Selain itu YJK juga dapat diterima dan bekerja bersama-sama saling mengisi dengan lembaga -lembaga pelayanan lainnya demi satu tujuan: Kemuliaan nama KRISTUS saja di bumi Indonesia tercinta ini.

Tuhan Yesus Memberkati